menambahkan interface mode managed

 



ada masalah dimana ketika kita menggunakan mdk3 kita perlu menggunakan 2 interface. Dimana satu interface untuk konek ke wifi dan satunya digunakan untuk mengirim packet deuth ke semua client yang berusaha terhubung. Tapi untuk pengguna OS backbox dia akan otomatis menambahkan interface mode managed setelah airmon-ng start.

dan disini kedua ini dalam mode yang berbeda yang pertama (yang konek ke wifi) itu mode managed dan untuk menghajar client yang berusaha konek menggunakan mode monitor, 
jadi mode pada wireless interface linux itu ada 3 yaitu: 

1. managed : mode normal ini fungsinya untuk konek ke AP
2. monitor : mode ini tidak bisa konek ke AP dan fungsinya untuk menangkap setiap packet di udara
3. ad-hoc : mode ini untuk membuat hotspot 

oke, langsung ke casenya jadi kita coba pakai mode monitor terlebih dahulu disini saya menggunakan aircrack-ng untuk mengaktifkan mode monitor pada interface saya.

airmon-ng start wlp3s0

dimana wlp3s0 adalah interface saya untuk melihat interface kalian bisa ketik 'ifconfig'. nah disini kita sudah dalam mode monitor dimana kita tidak bisa terhubung ke AP kita perlu menambahkan interface dengan mode monitor. kalian bisa check interfacenya terlebih dahulu dengan perintah

sudo iw dev

hasil dari perintah diatas mengubah nama wlp3s0 menjadi wlp3s0mon. dan ketik perintah ini untuk menambahkan interface mode managednya dengan nama wlp3s0.

sudo iw phy phy0 interface add wlp3s0 type managed
sudo ifconfig wlp3s0 up

Komentar

Postingan populer dari blog ini

whois

Membuat export dan import Excel di spring boot

Spring Boot CRUD Thymeleaf-Pagination + Bootstrap Dynamic Modals